Pages

Thursday, March 7, 2013

resep puding sehat



Halo sahabat sehat. Kami akan berbagi resep puding sehatAnda sudah pasti pernah mendengar rainbow cake, salah satu jenis kue yang sedang populer sekarang, selain karena rasa, warna yang beragam membuatnya sangat menarik perhatian dan mengundang selera. Mungkin dari situ, resep puding sehat (rainbow) dikreasikan oleh para penikmat puding.


Sebenarnya ada banyak jenik kue yang berlabel rainbow atau pelangi, salah satunya adalah puding sehat. DIantara beberapa kue pelangi tersebut, membuat puding pelangi adalah yang termurah karena hanya membutuhkan agar-agar bubuk, gula, dan pewarna makanan sebagai bahan utama puding pelangi.


Namun, untuk membuat puding pelangi, dibutuhkan kesabaran karena harus menunggu lapisan demi lapisan kering agar kita bisa menuangkan puding berwarna lain di atasnya, sama seperti cara membuat puding lapis warna-warni. Tapi jangan khawatir, puding pelangi akan memmbuat anda merasa puas setelah anda berhasil membuatnya. Kini waktunya kita praktek membuat puding pelangi. Berikut ini resepnya;


Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding sehat :


Bahan A.

  • 900 ml air
  • 1 bungkus agar agar super
  • 100-120 gram gula pasir atau sesuai selera
  • 3 lembar daun pandan

Bahan B.
  • 900 ml susu cair
  • 1 bungkus agar agar super
  • 100-120 gram gula pasir
  • 1/2 sdt vanila
  • pewarna makanan 4 warna atau sesuai selera

Cara Membuat :
  1. Masak semua bahan A dan B dalam panci terpisah bersamaan, aduk rata sampai gula larut dan mendidih, lalu kecilkan api sampai yang paling kecil.
  2. Basahi cetakan agar2 dengan air matang agar puding pelangi mudah lepas dari cetakan.
  3. Tuang ke dalam gelas ukur adonan A lalu ukur sebanyak 225ml, tambahkan pewarna makanan , aduk rata lalu tuang ke dalam cetakan.
  4. Setelah agak mengeras lalu ambil adonan B sebanyak 225ml juga tambahkan pewarna makanan yang sama dengan lapisan pertama, aduk rata, tuang perlahan dengan bantuan punggung sendok.
  5. Ulangi langkah-langkah diatas sampai adonan habis.
  6. Setelah uap panasnya hilang, masukkan kedalam lemari es, dan sajikan dingin.

Demikianlah resep puding sehat yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat untuk sahabat sehat dan semoga kita tetap selalu sehat.

0 comments:

Post a Comment