Pages

Friday, March 8, 2013

Manfaat rahasia kacang hijau


Halo sahabat sehat. Kami akan berbagi informasi tentang Manfaat rahasia kacang hijau. Kacang hijau mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. Tentu kita sudah mengetahui hal tersebut, bukan begitu ?. Kita tahu semua jenis kacang-kacangan mengandung protein dan serat dan rendah lemak, begitu juga kacang hijau.
Kacang hijau yang memiliki nama latin Phaseolus vulgarissebenarnya memiliki banyak varian. Misal Snap kacang, kacang Prancis namun secara umum orang lebih mengenal kacang hijau dengan kacang panjang.
Kandungan yang terdapat dalam kacang hijau diantaranya vitamin, mineral, dan zat gizi yang berguna bagi tubuh. Kacang hijau mengandung kalori yang cukup rendah (31kkal per 100g ) dan juga tidak mengandung lemak jenuh yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Serat terkandung di dalamnya juga sangat baik untuk pencernaan dan mencegah kolesterol jahat.
Manfaat rahasia kacang hijau Bagi Ibu Hamil
Ibu hamil sangat membutuhkan asam folat. Zat ini dapat menghindari terjadinya cacat lahir pada bayi dan dapat meningkatkan kecerdasan bayi.
Manfaat rahasia kacang hijau khususnya bagi ibu hamil. Dengan mengkonsumsi kacang hijau setidaknya sekali dalam satu minggu dapat membantu mengurangi resiko pernyakit asma pada bayi yang akan dilahirkan. Tidak main-main hasil penelitian tersebut dilakukan pada kurang lebih 61.000 perempuan hamil di Denmark yang dilakukan selama 5 tahun yaitu pada tahun 2003 sampai 2008. Dimana setiap wanita hamil disarankan mengkonsumsi kacang hijau setidaknya satu porsi setiap satu minggu selama masa kehamilan.
Manfaat rahasia kacang hijau Bagi Kesehatan
Selain kandungan yang sudah disebutkan di atas ternyata kacang hijau kaya akan fosfor dan kalium yang cukup banyak. Hal ini tentu sangat baik untuk tulang, terlebih bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Jadi bagi para ibu berilah buah hati anda kacang hijau secara teratur untuk menunjang pertumbuhannya.
Jika Anda belum mengetahui, ternyata kacang hijau dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Diantaranya tekanan darah tinggi, tbc, menstabilkan asam lambung, menurunkan demam serta bermanfaat untuk bidang kecantikan seperti menghilangkan jerawat dan bintik hitam. Selain itu rasa kacang hijau juga nikmat.

Demikianlah informasi tentang Manfaat rahasia kacang hijau yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat untuk sahabat sehat dan semoga kita tetap selalu sehat.

0 comments:

Post a Comment