Pages

Friday, March 8, 2013

Manfaat rahasia buah Delima


Halo sahabat sehat. Kami akan berbagi informasi tentang Manfaat rahasia buah Delima. Mungkin belum banyak orang yang mengetahui manfaat dan khasiat buah delima bagi kesehatan tubuh manusia. Buah yang berasal dari Iran dan memiliki nama latin punica granatum ini ternyata memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh.
Buah delima mampu tumbuh hingga 5-8 meter. Habitat terbaiknya berada di daerah tropik dengan tanah yang gembur dengan sedikit air. Buah delima memiliki berbentuk bulat dengan ukuran diameter antara 5-12 cm dengan warna buah yang beragam mulai dari kuning, semu ungu, coklat kemerahan dan di dalamnya didominasi oleh biji yang sangat banyak.
Buah delima biasa dibudidayakan di perkebunan. Cara budidayanya pun cukup mudah dengan melakukan cangkok dan juga stek. Buah delima dapat Anda konsumsi secara langsung maupun dijadikan jus. Lalu apa manfaat buah delima bagi kesehatan ? Berikut adalah Manfaat rahasia buah Delima :
  • Baik bagi penderita anemia karena delima mengadung zat besi yang berguna dalam membantu tubuh membantu proses produksi hemoglobin sel darah merah.
  • Kandungan antioksidan alami yang terdapat dalam buah ini dapat membantu antibody dalam menghalau segala macam jenis pernyakit yang hendak menyerang tubuh kita.
  • Sangat cocok bila dikonsumsi anak-anak karena buah ini mengandung kalsium yang baik bagi pertumbuhan dan pembentukan tulang.
  • Kandungan vitamin A (baik untuk kesehatan mata) vitamin C (meningkatkan daya tahan tubuh) Vitamin E (kesehatan kulit).
Kandungan Gizi dan Nutrisi Buah Delima
Sebelum kita mengetahui manfaat dan khasiat buah delima, tentu ada baiknya kita mengetahui kandungan gizi dan nutrisi yang ada di dalamnya. Dengan begitu kita akan lebih yakin dengan khasiat dan manfaat buah delima.
  • Seperti beberapa jenis buah lainnya delima mengandung banyak vitamin yaitu A,C, dan E
  • Senyawa lain yang terdapat dalam buah ini adalah mineral dan kalsium yang baik bagi tulang.
  • Delima juga mengandung serat dan antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas.
  • Selain itu buah ini juga mengandung karbohidrat, protein dan lemak.
Demikianlah informasi tentang Manfaat rahasia buah Delima bisa kami berikan, semoga bermanfaat untuk sahabat sehat dan semoga kita tetap selalu sehat.

0 comments:

Post a Comment