Pages

Tuesday, March 12, 2013

Makanan yang menambah stres


Halo sahabat sehat. Kami akan berbagi informasi tentang Makanan yang menambah stres.

Banyak orang yang melarikan diri dari masalah atau menghindari stres dengan makan. Saat makan, maka mereka merasa nyaman dan lupa sejenak dengan stres yang sedang dihadapinya. Hal tersebut tak salah, jika pemilihan makanannya benar.
Namun jika Anda memilih makanan yang salah, maka hasilnya adalah stres makin parah. 
Makanan pedas
Jika Anda sedang stres, maka tingkat asam lambung meningkat dan sistem pencernaan terganggu. Makanan pedas akan makin memperparah hal tersebut dan akibatnya perut jadi sakit, kembung, dan tak nyaman. Hasilnya stres Anda makin meningkat.

Minuman berenergi
Minuman penambah energi banyak sekali dijual di pasaran. Biasanya minuman jenis tersebut memiliki kandungan kafein dan gula yang tinggi. Kedua bahan tersebut dapat memperparah tingkat stres, sehingga sebaiknya tak Anda konsumsi.
Kopi
Kafein dalam kopi membuat Anda akan makin aktif dan jauh dari ketenangan. Ini makin memperparah tingkat stres Anda, dan membuat Anda sulit tidur

Makanan manis
Makanan manis adalah pelarian yang paling banyak dikonsumsi orang saat sedang stres. Misalnya cake, es krim, atau manisan. Padahal saat makanan manis itu masuk ke dalam pencernaan Anda, kadar gula dan insulin tubuh meningkat. Stres pun makin parah.
.

Demikianlah informasi tentang Makanan yang menambah stres yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat untuk sahabat sehat dan semoga kita tetap selalu sehat.

0 comments:

Post a Comment