Pages

Friday, March 8, 2013

Cara mengendalikan kolesterol jahat


Halo sahabat sehat. Kami akan berbagi informasi tentang  cara mengendalikan kolesterol jahat. Berpikiran positif tak hanya baik untuk kesehatan mental, namun juga kesehatan fisik. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa orang yang selalu berpikiran positif cenderung memiliki tingkat kolesterol yang stabil.
Orang di usia pertengahan yang selalu bersikap positif diketahui memiliki tingkat kolesterol baik yang lebih tinggi dibandingkan kolesterol jahatnya. Kolesterol baik akan melindungi jantung serta melawan kolesterol jahat.
Selain itu, orang yang berpikiran positif juga memiliki tingkat triglycerides yang rendah. Triglycerides adalah molekul yang berkaitan dengan mengerasnya arteri berdasarkan keterangan ilmuwan dari Harvard School of Public Health, 
Ilmuwan menjelaskan bahwa kemungkinan besar hal ini disebabkan oleh sikap positif seseorang yang membuat mereka memiliki berat badan dan diet yang sehat. Hal ini ditemukan peneliti setelah melakukan penelitian terhadap 990 orang berusia 40 hingga 70 tahun.
Berdasarkan hasil wawancara, partisipan yang memiliki tingkat optimisme tinggi diketahui memiliki tingkat HDL (kolesterol baik) yang tinggi. Untuk setiap lima poin dalam skala optimisme, HDL pada darah meningkat satu miligram per deciliter. Sementara setiap peningkatan HDL berkaitan dengan penurunan risiko penyakit jantung hingga tiga persen.
Meski begitu peneliti tak melihat adanya kaitan antara berpikir positif dengan jumlah total kolesterol dan jumlah kolesterol jahat atau LDL. Selain itu, ketika peneliti memperhitungkan faktor lain seperti diet dan konsumsi alkohol, hubungan antara pikiran positif dan kolesterol ini semakin lemah.
Namun peneliti meyakini bahwa orang yang bersikap optimis dan positif cenderung memiliki gaya hidup yang lebih sehat dan memiliki berat badan yang sehat.
Demikianlah informasi tentang cara mengendalikan kolesterol jahat bisa kami berikan, semoga bermanfaat untuk sahabat sehat dan semoga kita tetap selalu sehat.

0 comments:

Post a Comment